Survei FUI: Jokowi nol persen

oleh

JAKARTA,BB – Forum Umat Islam (FUI) menjagokan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq dalam hasil survei. Bukan main, Habib Rizieq mendapat 60 persen suara survei.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) KH Muhammad Al Khaththath Minggu 30 Maret 2014. Adapun Jokowi yang menurut survei lainnya memiliki banyak suara tak memiiki responden.
“Survei presiden yang kita lakukan itu, 60 persen menginginkan Habib Rizieq (Ketua FPI) menjadi Presiden. Kemudian, Yusril Ihza Mahendra 13,8 persen, Ustad Yusuf Mansyur 13,2 persen, sisanya absen, dan Jokowi 0 (nol) persen,” kata Khaththath¬† sisela Tabligh Akbar di Masjid Al-Azhar, Jakarta.

Loading...

FUI tak merinci metode survei tersebut. Khaththath menjelaskan FUI mendukung fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada 2009 yang membimbing masyarakat Indonesia dalam memilih wakil rakyat yang baik. Pertama, wajib hukumnya bagi warga untuk memilih pemimpin yang Siddiq (jujur), Amanah (dapat dipercaya), Tabligh (menyampaikan), dan Fathanah (cerdas).

Kedua, haram hukumnya jika memilih wakil rakyat yang tidak memperjuangkan kepentingan masyarakat. Dan terakhir, haram hukumnya apabila ada masyarakat yang sengaja memilih menjadi golput. Padahal, ada pemimpin yang mampu memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Haram itu kalau ada masyarakat yang memilih golput. Kita juga punya calon legislatif di forum caleg syariah,” kata dia seperti dilansir merdeka.com.

Laporan: cr19/MJ

Loading...