Kantor Perizinan Tegur Minimarket Nakal

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA, BB – Sebanyak tiga minimarket bakal mendapat surat teguran dari Kantor Perizinan Pelayanan Terpadu, Kabupaten Bulukumba, Sulsel.

Mini market ini sudah menjalankan usaha namun belum mengantongi izin dari kantor Perizinan Kabupaten Bulukumba. Ketiga adalah Indomaret Ela-ela, Indomaret Tanete dan Alfamart jalan Bung Tomo.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dikatakan Sufirman, Pegawai Pelayanan dan Proses Perizinan Kantor Perizinan Kabupaten Bulukumba kepada BeritaBulukumbacom, Senin 25 Maret 2013.

Menurutnya, ketiganya saat ini sudah beroperasi menjalankan usaha namun belum mengantongi izin resmi. Pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dengan pengelalola minimarket nakal.  Sufirman menjelaskan, kedua Indomaret yang belum mendapat izin lantaran adanya masalah di pengelolaan internal. Olehnya itu, pihak Kantor Perizinan akan segera melayangkan surat teguran agar segera menyelesaikan izin.

BACA JUGA:   Pengamat Nilai Tepat OJK Dorong Manajer Investasi Syariah

“Kita tidak bisa campuri urusan internalnya. Surat teguran akan segera kita keluarkan ke pengelola Indomaret Tanete dan Ela-ela,”tegasnya.

Hal sama juga akan dilakukan terhadap Alfamart di Jalan Bung Tomo yang juga punya kendala internal.

“Meski semuanya punya niat baik tetapi diberika surat teguran. “lanjutnya lagi.

Berdasar catatan Kantor Perizinan Kabupaten Bulukumba, pertumbuhan mini market di Bulukumba mengalami peningkatan. Saat ini sudah terdata 17 Minimarket terdiri dari Indomaret, Alfamidi dan Alfamart. Belum lagi minimarket lama seperti AA dan MM.

Pertumbuhan ini menurut Sufirman karena didukung oleh peningkatan kesejahteraan warga yang juga sudah lebih baik. Olehnya itu menurutnya untuk memberikan izin, pihaknya sangat memperhatikan persyaratan sesuai aturan.

BACA JUGA:   Pengamat Nilai Tepat OJK Dorong Manajer Investasi Syariah

“Surat izin dan biaya tentu berbeda antara toko kecil dan toko sekelas minimarket. Kita harus menganalisa indeks gangguan, jalan, luas dan modalnya,”tutupnya

Laporan: eMjhie

Pos terkait