Waspada, jangan terperangkap BBM via FB

oleh

JAKARTA,BB – Media sosial seperti Facebook memang selalu menjadi incaran para dedemit dunia maya. Kini untuk mengelabui pegguna, mereka mengumpan dengan iming-iming BBM untuk Facebook.

Katanya dengan mengopi paste sebuah script sudah dapat melakukan chat ala Blackberry Messenger (BBM). Bagi pengembang, tentu ini tidak masuk akal. Namun, pengguna FB secara awam bisa saja terperangkap. Sehingga Id dan Password mungkin sangat mudah dicuri dengan mengikuti arahan yang diminta oleh akun yang tak bertanggung jawab itu.

Loading...

Phising ini sebenarnya adalah cara lama. Namun, rasa penasaran membuat pengguna sangat mudah terperdaya untuk mencoba BBM untuk FB. Bukan cuma itu, jika anda mengikuti langkah-langkah tips berbahaya ini, maka secara otomatis aun anda menjadi robot spam. Jangan kaget jika teman-teman FB anda kesal dengan anda. Karena mereka kerap mendapat pemberitahuan dari anda untuk ikut meng-like tips BBM untuk Facebook itu.

Jadi untuk menghindari hal itu, jangan pernah mengikuti arahan si pengguna untuk melakukan langkah-langkah tips BBM via Facebook. Dari penelusuran BeritaBulukumba.com, setelah mengikuti langkah-langkah itu, anda tak akan pernah bisa melakukan BBM di Facebook. Sebagai ‘kenang-kenangan’ mungkin halaman Facebook anda hanya berisi background BBM. Sungguh sangat mengecewakan bukan!. Jangan sampai data pribadi dan password anda dirampok oleh jaringan cybercriminal di Facebook.

Laporan: cr18/Jabbar Bahring

Loading...