Inilah Penemuan Ular Piton Bulan Ini, Paling Heboh di Sinjai

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA, BB – Bulan Maret 2013 dihebohkan sejumlah penemuan ular piton. Paling geger adalah ular piton Sinjai yang diduga warga penyebab air sungai menjadi biru.

Piton gegerkan Sinjai
Seekor ular Piton ditangkap warga di Sungai Bilopa, Desa Samataring, Kecamatan Sinjai Timur pada Rabu 20 Maret 2013.

Bacaan Lainnya

Sehari setelah penangkapan ular sepanjang 4 meter tersebut, seluruh air sungai Bilopa berubah menjadi warna biru. Kejadian ini pun menghebohkan warga dan beramai-ramai mendatangi rumah si penangkap ular Piton bernama Hasanuddin. Warga penasaran dengan ular yang diduga penyebab warna air sungai menjadi biru.

Hasanuddin mengatakan, saat kejadian dia melihat dua ekor ular piton. Satunya lagi dengan tubuh lebih besar berhasil lolos dari tangkapan.

Ular piton muncul di genangan banjir.
Ular Piton sepanjang 2 meter ditemukan warga di wilayah Simpang Lima, Semarang Jumat 1 Maret 2013. Ular Piton ini ditangkap saat hujan deras mengguyur.

Awalnya Ular tersebut muncul secara tiba-tiba ditengah genangan air. Seorang warga langsung menangkapnya. Kejadian sempat mengegerkan warga lantaran peristiwa tersebut terjadi di sekitar jalan yang padat.

Piton ditangkap di Sungai Kecil
Seekor ular piton sepanjang 6,75 meter juga menghebohkan warga Desa Dawung, Kecamatan Matesih, Karaganyar Jawa Tengah.

Piton seberat sekitar 1, 5 kwintal ini ditangkap oleh warga setempat bernama Wagimin rekannya, Kamis 14 Maret 2013. Piton tersebut dibuatkan kandang khusus sehingga warga pun berbondong-bondong berdatangan ke rumah Mulyono.

Piton pemangsa ternak ditangkap di Aceh
Penemuan seekor ular piton yang diduga pemangsa ternak juga menghebohkan warga di Desa Tapak Tuan, Aceh Selatan, Aceh.

Piton ini memiliki panjang 8 meter. Piton ini ditangkap di sekitar pemukiman warga pada Sabtu 16 Maret 2013.

Piton sebesar paha orang dewasa di Jatiroto
Tanggal 5 maret 2013 juga ditangkap seekor ular piton dengan panjang 5 meter dan berat sekira 65 kilogram. Piton liar ini ditangkap Warga di Desa Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto.

Awalnya ular ini liar, bahkan saat akan ditangkap beramai-ramai sempat melakukan perlawanan. Ular ini juga diduga sering memangsa ternak warga setempat.

Piton 6 Meter di Pekanbaru
Penemuan terbaru, ular piton ini muncul di Jalan Duyung Kelurahan Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru Provinsi Riau pada Minggu kemarin, 24 Maret 2013.

Tak ada warga yang berani menangkap ular ini. Beruntung seorang pawang datang dan melakukan penangkapan  secara tradisional. Selama sepekan sudah dua ular piton ditangkap sang pawang di Kota Pekanbaru.

Laporan: Tim Redaksi