Survei SNN: Gita Wirjawan ungguli JK sebagai Cawapres terfavorit

  • Whatsapp

JAKARTA – Hasil riset Survey Nusantara Network (SNN) yang dirilis Minggu (6/4) di Jakarta kemarin menunjukkan bahwa mantan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengungguli nama-nama besar seperti Jusuf Kalla (JK) dan Mahfud MD dalam sebuah survei calon wakil presiden (cawapres) favorit. Mantan Menteri Perdagangan itu paling banyak dibicarakan jelang pelaksanaan pemilihan legislatif 9 April mendatang.

Direktur Eksekutif Survey Nusantara Network (SNN), Meidy Poluan, mengungkap, studi dilakukan secara kualitatif. Diskusi-diskusi yang digelar di 15 kota besar di Indonesia merupakan studi yang dilakukan oleh SNN. Studi juga dilakukan dengan mengamati 10 media massa besar yang memiliki pengaruh serta pengamatan pada jejaring sosial.

Bacaan Lainnya

“Dari studi yang kami lakukan ada lima nama yang favorit,” kata Meidy.

Adapun kelima tokoh tersebut adalah Gita Wirjawan, Jusuf Kalla, Moeldoko, Rizal Ramli serta Mahfud MD. Dinilai paling layak mendamping calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo maupun capres dari Partai Gerindra, Gerindra Prabowo Subianto.

Dua nama kemudian dikerucutkan, yakni Gita Wirjawan dan Jusuf Kalla.

Sumber Foto: int

Pos terkait