Ternyata warga AS cemas terhadap Google, FB dan Amazon

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

LOS ANGELES, BB- Apa gerangan yang membuat warga Amerika Serikat merasa cemas terhadap raksasa teknologi seperti Google, Facebook, dan Amazon?

Ternyata kemampuan mengumpulkan data yang dimiliki para raksasa teknologi itu dianggap mengganggu kehidupan masyarakat. Dalam survei di AS terungkap, kemampuan mengenali lokasi, komunikasi personal, dan kebiasaan berbelanja para penggunanya, adalah hal paling dicemaskan warga pada Google, Facebook, dan Amazon. Ini membuat mereka tidak nyaman, sepertinya mereka merasa seperti di intai.

Dalam survei ini menemukan, 51% dari para responden yang berjumlah 5.000 orang mengatakan setuju ketiga perusaahaan di atas, ditambah Apple, Microsoft, dan Twitter, telah bertindak terlalu jauh dan berekspansi terlalu dalam ke kehidupan warga.

Richard Armitage, seorang responden seperti dilansir Reuters mengatakan Kita berada dalam tahap masyarakat yang pada dasarnya segala sesuatu akan dilacak. Para raksasa teknologi ini memiliki akses pada begitu banyak data yang bisa mereka gunakan dengan tidak benar dalam pendapatnya.

BACA JUGA:   Gaji bulan 13 PNS 2014 tren di FB

Sampai saat ini para raksasa teknologi itu belum memberikan komentar terkait hasil survei ini. Meski demikian, para perusahaan tersebut memang sering menegaskan bahwa mereka selalu melindungi data pengguna sebagai prioritas utama.

Sumber Foto: Int