Bandara Bulukumba Melayani Pesawat 34 Penumpang

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA, BB – Bandar Udara (Bandara) Kabupaten Bulukumba rencananya akan melayani penerbangan pesawat pariwisata bermuatan 34 penumpang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) optimis akan membangun bandara kebanggaan warga di Kabupaten Bulukumba. Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Bulukumba, Rosali Andi Liong mengatakan Bandara tersebut rencananya melayani penerbangan pesawat pariwisata bermuatan 34 penumpang.

Bacaan Lainnya

Pembangunan bandara ini akan dibangun di atas tanah 200 hektar termasuk perkantoran dan fasilitas penunjang lainnya. Adapun Lokasi bandara sampai saat ini belum ada kepastian.

BACA JUGA:   Proses Pembangunan Bandara Masuk Tahapan Pengadaan Lahan

Menurutnya lokasi bandara rencananya di salah satu dari tiga kecamatan yakni Bonto Bahari, Ujung Loe atau Gantarang. Lebih lanjut, Rosali mengatakan kepastian lokasi setelah dilakukan penelitian pra-perencanaan yang dilakukan tahun 2014.

“Kita baru melakukan pra-perencanaan pada tahun depan (2014). Akan ada tim peneliti dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub RI dari Jakarta,”katanya kepada BeritaBulukumbacom Senin 25 Maret 2013.

Saat berbincang singkat dengan Jurnalis BeritaBulukumbacom, Rosali membantah  adanya kabar bahwa lokasi Bandara Bulukumba sudah ditentukan.

“Nanti setelah pra-perencanaan baru ditentukan dimana lokasi paling tepat dibanguni bandara,”katanya

Laporan: Andi Vina

Pos terkait

3 Komentar

  1. ini mimpi apa sedang membaca dongeng… buktikan dong.. jgn asal ngomong.. isu ini sdh sjk tahun 2010. bahkan katanya sudah ada pembebasan lahan. heran sampai skrg masih tahap penelitian… PARAH DAERAHKU

Komentar ditutup.