HTC alami kerugian Rp 7,06 triliun

Gambar Gravatar

TAIWAN, BB – HTC membukukan kerugian hingga USD 62 juta atau Rp 7,06 triliun. Pasalnya, produsen smartphone asal Taiwanant ini antara Januari – Maret 2014 total pendapatannya turun lebih dari seperlima dibanding kuartal sebelumnya.

HTC One yang merupakan produk andalan (flagship) , tidak mampu mengatrol penjualan perusahaan. Posisinya di pasar justru terjun bebas karena kritikan para analis.

HTC memang kesulitan bersaing akhir-akhir ini. Pujian kritis dan berbagai penghargaan untuk HTC One justru gagal mendongkrak penjualan ponsel andalannya seperti ditulis laman Cnet.

Kerugian juga disebabkan oleh marketing perusahaan yang dianggap tidak banyak berbuat. Tahun lalu, saingan terbesar HTC, Samsung menghabiskan USD 363 juta untuk belanja iklan di Amerika Serikat, sementara Apple menghabiskan USD 350.9 juta. Bandingkan dengan HTC yang menghabiskan hanya USD 75.8 juta.

BACA JUGA:   Spesifikasi Microsoft Lumia 950, Kamera 20 MP

Sebelumnya, HTC Corp, juga mencatat rugi NT$ 2,97 miliar atau USD 101 juta pada kuartal ketiga 2013. Kerugian itu diakibatkan kehilangan pangsa pasar yang direbut Apple dan Samsung.

Sumber Foto: Int