Survei LKP: Hanura masuk tiga besar Pileg 2014

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA, BB – Hasil servei terbaru tentang elektabilitas partai yang dirilis Lembaga Klimatologi Politik (LKP) menyatakan bahwa Partai Hanura berpotensi membuat kejutan dengan menyodok ke posisi tiga besar.

Hal tersebut terungkap pada Selasa (8/4) di Restoran Pulo Dua Senayan Jakarta dalam Talkshow yang digelar Komite Aksi Mahasiswa Untuk Reformasi dan Demokrasi (KAMERAD) bersama Lembaga Klimatologi Politik dan Political Wheather Solution dengan tema “Prediksi Hasil Pileg 9 April 2014.”

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Kecele, pria berkaos NasDem ikut kampanye Hanura

Usman Rachman mengungkapkan berdasarkan hasil survei, rata-rata lima partai yang akan masuk dalam posisi 1-5 kalau kita melihat, pertama ada PDIP 18,35 persen, Golkar 17,93 persen, Hanura 11,35 persen, dan Gerindra 11,33 persen, dan Demokrat 7,43 persen.

Menurut Usman penyebab Hanura berhasil masuk tiga besar adalah karena selama ini Hanura dikenal sebagai partai yang bersih dan tersosialisasi dengan baik saat masa kampanye. Hanura juga jadi partai yang jenderalnya tak terlibat masalah reformasi atau pelanggaran HAM. Ini memberikan angin segar sosok di Hanura.

Hal lain yang membuat elektabilitas Hanura naik adalah bergabungnya CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Hanura.

BACA JUGA:   Hary Tanoe resmi dipolisikan kubu Tutut

 

Pos terkait