Tertahan di Bira, Logistik Selayar Ditarik ke Makassar

oleh

BIRA, BB – Sejumlah logistik Pemilukada Gubernur Sulsel yang tertahan di Bira terpaksa dikembalikan ke Kota Makassar untuk diangkut menggunakan helikopter ke Kabupaten Kepulauan selayar. Logistik untuk kabupaten Selayar ini awalnya diangkut menggunakan mobil dan disebrangkan menggunakan kapal ferri.
Namun cuaca buruk yang melanda perairan Bulukumba beberapa hari lalu membuat kapal ferri KMP Bontoharu menunda perjalanan. Sejumlah logistik seperti Sampul, gembok, kotak suara ikut tertahan di pelabuhan Bira.

Akhirnya KPUD Selayar mengambil inisiatif membatalkan penyebrangan menggunakan kapal motor. Logistik tersebut dikembalikan ke Makassar untuk selanjutnya diangkut menggunakan helikopter tipe M1-17 milik TNI ke Selayar.

Loading...

“Kami (KPUD Selayar, red) tidak mau mengambil resiko. Semua logistik yang tertahan di pelabuhan Bira kita tarik kembali ke Makassar kemarin,”ujarnya kepada BeritaBulukumba.COM, Kamis 17 Januari 2013.

Menurut ketua KPUD Selayar, Zulfinas Indra, semua logistik sudah diterbangkan dari Makassar ke Kepulauan Selayar menggunakan helikopter. Helikopter didatangkan dari Poso Sulawesi Tengah atas kerjasam KPUD dan Pangdam VII Wirabuana. (Foto ilustrasi M1-17 bi.gazeta.pl)

Laporan: Jabbar Bahring

Loading...