Gagal lolos pileg, caleg ini tarik bantuan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

PARE-PARE, BB — Seorang caleg di Pare-Pare, Sulawesi Selatan, menarik kembali bantuan yang diberikan kepada warga. Andi Farida Soewandi, caleg DPRD asal Demokrat di Kota Parepare ini menarik kembali bantuan berupa kompor gas karena yakin dirinya tidak lolos di pileg.

Tiga hari sebelum hari pencoblosan, Andi Farida meminta kembali kompor gas yang pernah dibagikan ke puluhan warga di Kelurahan Batang Rappe, Kecamatan Bacukiki. Salah seorang warga, Zaenal mengemukakan, kompor dari tim caleg gagal tersebut diterimanya dengan kesepakatan bahwa dia harus mencoblos caleg tersebut pada hari pencoblosan.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Daftar artis lolos atau gagal ke Senayan (Anggota DPR RI) 2014-2019

Pada Jumat (11/4/2014), Zaenal mengatakan bahwa pada hari pemilihan dia mencoblos caleg tersebut. Tapi caleg tersebut tidak puas dan mengharuskan dia dan istrinya ikut coblos caleg yang sama. Zaenal juga mengaku sudah menerima bantuan dari caleg lain, makanya suara mereka bagi. Apalagi tidak ada perjanjian harus lebih dari satu suara.

Zaenal mengaku, saat kompor gas tersebut ditarik, dia tengah melayani pelanggannya yang hendak minum kopi.

Karena merasa dipermalukan, Zaenal mengaku marah dan langsung membanting kompor tersebut di depan tim caleg tersebut.

Dikutip dari Kompas.com, caleg tersebut membagikan sekitar 50 kompor gas kepada warga yang tersebar di 3 TPS berbeda, yakni di TPS 11, 13, dan 14.