Getol main FB bikin wanita muda depresi loh!

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

SEATTLE,BB – Tanpa disadari bermain di situs jejaring sosial seprti Facebook memiliki hubungan erat dengan rutinitas. Termasuk dampaknya bagi perempuan muda yang getol ber-FB ria.

Sebuah hasil penelitian menunjukkan bahwa perempuan muda yang rutin bermain Facebook, atau media sosial lainnya, cenderung memiliki citra negatif terhadap tubuhnya sendiri. Artinya wanita bisa mengalami gangguan makan dan depresi.

Bacaan Lainnya

Bahkan hasil studi juga menemukan wanita yang ingin menurunkan berat badan lebih memperhatikan penampilan fisik mereka saat lebih banyak menghabiskan waktu di Facebook, dan media sosial lainnya. Menariknya, lebih setengah dari wanita yang diteliti mengatakan memperhatikan postingan orang lain — terutama yang berhubungan dengan kesenatan dan kebugaran — untuk mengilhami mereka. Sekitar 22 persen dari mereka merasa iri, dan 15 persen merasa bersalah jika tidak melakukan diet.

BACA JUGA:   Bagi FB Harga WhatsApp Rp209 Triliun Itu Murah

Namun, tidak ada korelasi antara banyak waktu yang digunakan untuk bermain Facebook dengan gangguan makan. Namun, meningkatnya citra negatif wanita pengguna Facebook terhadap diri sendiri secara bertahap mengarah ke hubungan tak sehat dengan makanan.

Penelitian ini dilakukan oleh tiga pakar; Petya Eckler (University of Strathclyde), Yusuf Kalyango (Ohio University), dan Ellen Paasch (University of Iowa) sepanjang 2013. Ketiganya dijadwalkan mempresentasikan temuannya pada Konferensi Tahunan Asosiasi Komunikasi Internasional ke-64 di Seattle, AS.

Laporan: dailymail.co.uk

  • Whatsapp

1 Komentar

Komentar ditutup.