Dua Jurnalis Arab Saudi Liputan Wisata di Bulukumba

BULUKUNBA,BBO – Dua jurnalis media ternama di Arab Saudi Sabq Online and Newspaper melakukan kunjungan di Indonesia. Kedua jurnalis Abdurrahman dan Syeik Badar ini sengaja datang ke Indonesia khususnya di Bulukumba untuk melakukan peliputan tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia yang di medianya mereka namakan “Kunjungan Wisata Ramadhan”

Tujuan kedatangannya untuk meliput berbagai kebudayaan di Indonesia. Mereka didampingi oleh Dinas Pariwisata Bulukumba melakukan kunjungan ke beberapa lokasi seperti kawasan pembuatan perahu di Tanaberu, Pantai Tanjung Bira dan Kawasan Adat Ammatoa

Menurut Syeik Badar, timnya datang ke Indonesia dibagi tiga wilayah, yaitu Jakarta, Bali dan Sulawesi Selatan. Dirinya yang berkunjung ke Bulukumba mengaku terkesan dan senang dengan potensi sumber daya alam dan wisata Bulukumba.

Apa yang ditemukan selama kunjungannya, tambah Badar jarang ditemukan di tempat lain. Olehnya itu pihaknya melalui medianya akan memperkenalkan obyek-obyek wisata tersebut di Timur Tengah, khususnya di Arab Saudi.

“Potensi-potensi wisata ini penting dibaca oleh masyarakat Timur Tengah, sehingga mereka tertarik berkunjung ke Bulukumba” ujar Syeik Badar dalam Bahasa Arab yang diterjemahkan oleh Muh Yusuf yang juga Ketua Baznas Kabupaten Bulukumba.

Lebih lanjut Syeik Badar menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bulukumba yang telah menfasilitasi pihaknya selama berada di Bulukumba. Menurutnya medianya merupakan salah satu media terbesar di Arab Saudi yang memiliki program liputan di berbagai negara dan menjadi rujukan pemberitaan media-media internasional lainnya.

“Potensi seperti ini, baik sumber daya alam maupun wisata harus dibantu oleh media. Insya Allah kami akan mengangkat destinasi-destinasi yang telah kami kunjungi untuk ditampilkan di Timur Tengah” ujarnya saat pertemuan dengan Bupati AM Sukri Sappewali di ruang Rapat Bupati. Selasa (2/5)

Adapun AM Sukri Sappewali mengapresiasi kedatangan jurnalis media Sabq tersebut. Dirinya berharap jurnalis Arab Saudi ini dapat membantu Bulukumba untuk lebih menyebarluaskan informasi mengenai destinasi-destinasi wisata yang dimiliki Bulukumba

Pertemuan tersebut diakhiri dengan pertukaran cinderamata, Bupati menyerahkan miniatur Pinisi dan VCD Profil Wisata Bulukumba, sedangkan Syeik Badar menyerahkan cinderamata dari medianya. PR

Wisata Bulukumba