Waspada hipnotis lewat kenalan FB, sudah ada korban Rp34 juta

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

RIAU,BB – Waspadalah terhadap setiap kenalan baru di situs Facebook. Hipnotis lewat kenalan FB, sudah menelan korban. Pasalnya seorang ibu muda kehilangan uang sebesar Rp34 juta lantaran secara tak sadar mengirim ke teman FB.

Rahmah Yulis (32), warga Kabupaten Meranti, Riau ini mengaku  secara tak sadar telah menggelontorkan uang sejumlah Rp 34 juta ke teman FB-nya. Setelah menjadi teman di FB, ibu muda ini ditelpon akun Facebook dengan oknum yang mengaku anggota Polri, Briptu Kelvin Saputra sejak Februari 2014. Sejak itulah Rahmah menjalin komunikasi. Namun setelah melakukan transfer sebanyak tujuh kali, ia kemudian sadar.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   FB akhirnya buka kantor di Indonesia

“Korban mengaku merasa dihipnotis. Dia sadar ketika baru-baru ini suaminya yang bekerja di Malaysia meneleponnya. Saat itu dia baru sadar kalau dia jadi korban penipuan. Itu pengakuan korban,” Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Z Pandra Arsyad Minggu 14 April 2014.

Polisi kini menyelidiki kasus penipuan lewat kenalan FB ini. “Kita masih mendalami atas pengaduan korban ini. Kita juga merasa aneh, kenapa sampai beberapa kali transaksi baru sadar jadi korban penipuan,”lanjutnya.

Laporan: cr19/Jhe/

  • Whatsapp

15 Komentar

  1. kejahatan terjadi bukan karna hanya ada niat pelaku nya, tapi juga karna ada kesempatan , waspadalah waspadalah…. !!! tingkatkan pengaman di jaman ini , segera !

  2. perlu dipertayakan lagi tuh, masa baru 7x baru sadar. hipnotis biasaya 1x udah sadar.lah ini sampe 7x, berapa hari , berapa minggu, berapa bulan itu sampe baru sadar?
    Apa Hoax cuma sensasinya berita Bulukumba?

  3. AKIBATTERLALU KEASIKAN ISENG,,,,MASA SAMPAI 7 X,,,WAKTUNYA TAK BERSAMAAN PULA,TU…..sdh jadi trend,,,main fb menhilangkan rasa sepi, terbujuk pula sm rayuan gombal,,semoga jadi pelajaran………….

  4. hhhmmmmm….. hrus pandaei memilih n memilah mn yg teman n mana yang lawan. agar kita tidak menjadi korban selanjutnya.
    tingkatkan kewaspadaan anda ! fighting…!!! …:)

Komentar ditutup.