Liverpool mantap di puncak klasemen Liga Inggris

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

LIVERPOOL, BB – Pada Minggu (13/4/2014) malam WIB, Liverpool berhasil menekuk Manchester City dengan skor 3-2 pada lanjutan laga Premier League pekan ke-34 di Stadion Anfield.

Sejak awal laga, Liverpool langsung melancarkan gelombang serangan ke gawang City. Hasilnya, laga baru berjalan 6 menit, Liverpool berhasil unggul pertama lewat gol Raheem Sterling yang membuat seisi Anfield bergemuruh setelah sukses menundukkan kiper City, Joe Hart.

Bacaan Lainnya

Liverpool tetap tampil menyerang. Sebaliknya, Gerrard dkk terus menambah intensitas serangan. Pada menit ke-26, Liverpool kembali unggul lewat gol yang diciptakan Martin Skrtel.

BACA JUGA:   Crystal Palace vs Liverpool, skor akhir 3-3

Namun, City bangkit pada paruh kedua laga. Pada menit ke-57, The Citizens itu mampu mengejar ketertinggalan lewat gol yang diciptakan David Silva.

Seisi Anfield akhirnya tak berkutik ketika City mampu menyamakan kedudukan lima menit berselang. Itu terjadi setelah Glen Johnson melakukan gol bunuh diri. Saat itu, Johnson hendak menghadang tendangan keras David Silva.

Namun, pada menit ke-78, Liverpool ditentukan Philippe Coutinho. Dengan kemenangan itu, Liverpool makin kokoh di pucuk klasemen setelah membukukan 77 angka dari 34 laga. Sebaliknya, City tertahan di urutan ketiga dengan nilai 70 poin dari 32 pertandingan.