PDIP raih suara terbanyak di Hamburg, Jerman

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA, BB – Pada pelaksanaan pileg tahun inin, PDI Perjuangan menguasai perolehan suara di wilayah Hamburg, Jerman. Dalam pileg tahun ini, partisipasi pemilih di Hamburg sangat positif.

Ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia di Jerman Utara mempunyai animo yang sangat tinggi untuk turut berpartisipasi menentukan wakil rakyat.

Bacaan Lainnya

Dalam siaran pers KJRI Hamburg pada Rabu (16/4/2014), perolehan suara dikuasai oleh PDIP dengan jumlah suara yang sangat jauh. Berikut hasil penghitungan suara di Hamburg.

BACA JUGA:   Bawaslu Minta KPU Larang Caleg Pasang Baliho

Berikut hasil perolehan suara di Hamburg, Partai Nasional Demokrat (NasDem) 21 suara, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 17 suara, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 220 suara, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 587 suara, Partai Golongan Karya (Golkar) 57 suara, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) 96 suara, Partai Demokrat (PD) 44 suara, Partai Amanat Nasional (PAN) 57 suara, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 25 suara, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) 20 suara, Partai Bulan Bintang (PBB) 22 suara dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) 19 suara.

Total pemilih mencapai 1.307 suara. Jika dibandingkan dengan masyarakat Indonesia di wilayah Jerman Utara yang berjumlah 2.594 orang, maka partisipasi masyarakat Indonesia pada Pemilu Legislatif kali ini telah melebihi 50%.

BACA JUGA:   Pertemuan ARB-Megawati belum ada keputusan

Selain dari Hamburg, surat suara berasal dari yang dikirimkan melalui pos para pemilih yang berdomisili di beberapa negara bagian wilayah kerja KJRI Hamburg, yaitu Bremen, Hamburg, Niedersachsen, dan Schleswig-Holstein.