‘Kingdom Tower’ calon gedung tertinggi di dunia

BERITABULUKUMBA.COM, – Seperti yang kita ketahui sekarang, Burj Khalifa, yang merupakan gedung tertinggi di dunia sekaligus ikon Dubai saat ini akan kehilangan statusnya sebagai gedung tertinggi di dunia. Pasalnya, pemerintah Arab Saudi berencana membangun gedung tertinggi di dunia.

Adapun nama gedung yang akan dibangun di Jeddah yaitu Kingdom Tower. Gedung ini akan menjulang setinggi 3.280 kaki, atau seribu meter lebih. Sedangkan Burj Khalifa, yang saat ini tercatat di Guinness sebagai gedung tertinggi di dunia, memiliki tinggi 2.716 kaki atau 827 meter.

Consultants Advanced Construction Technology Services (ACTS) mengumumkan pengujian seluruh material gedung telah dilakukan, dan pembangunan akan dimulai pekan depan.

BACA JUGA:   Video: Astagfirullah Bom Madinah Tewaskan Enam Orang

Untuk biaya pembangunan Kingdom Tower diperkirakan menelan biaya 1,23 miliar dolar AS. Gedung ini akan memiliki 200 lantai dan akan menghadap ke Laut Merah. Pembangunan gedung ini membutuhkan kira-kira 5,7 juta kaki persegi beton, dan 80 ribu ton baja seperti dilaporkan Saudi Gazette.

Iklan

Sumber Foto: industrytap.com

 

Arab Saudi Dubai Kingdom Tower

Penulis: 
    author

    Posting Terkait