Perut pengusaha India ini berisi 12 emas batangan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

NEW DELHI, BB – Seorang pengusaha di New Delhi , India mengeluh muntah dan susah buang air besar. Setelah ddiperiksa ternyata pengusaha tersebut kedapatan menyembunyikan 12 emas batangan di dalam perutnya.

Dokter ahli bedah pun mengoperasinya selama tiga jam dan berhasik mengeluarkan Logam mulia seberat 400 gram. Kepada sang dokter, pengusaha berusia 63 tahun itu berbohong dan mengaku menelan tutup botol setelah bertengkar dengan istrinya.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah operasi tiga jam yang panjang dan membosankan. Itu bukan tutup botol, kami menemukan 12 emas batangan di perutnya,” ujar Dr CS Ramachandran, seorang ahli bedah senior di Rumah Sakit Sir Ganga Ram Delhi, seperti dilansir BBC, Jumat (18/4).

BACA JUGA:   Pesawat antariksa India sukses masuki orbit Mars

Dijelaskannya, pihak kepolisian dan bea cukai berwenang menyita emas tersebut dan mempersoalkannya kepada pengusaha tersebut. “Seumur hidup baru pertama kali saya melihat kasus seperti ini,” lanjutnya.

India sendiri merupakan konsumen terbesar emas di dunia. Hal ini memicu peningkatan rekor penyelundupan setelah penetapan kenaikan pajak impor logam mulia untuk mengekang defisit transaksi berjalan. Kemungkinan, pengusaha tersebut menyelundupkan emas karena pemerintah India menaikkan pajak impor emas tiga kali lipat untuk menghambat permintaan untuk logam mulia tahun lalu.