Warga desak Panwas rekomendasi penghitungan ulang

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA, BB — Warga yang tergabung dalam aksi demo hari ini di Kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bulukumba, mendesak Ketua Panwas, Muh Amin, untuk memberikan rekomendasi penghitungan suara ulang.

“Kami minta Panwas segera memberikan rekomendasi penghitungan ulang sesuai dengan janjinya tempo hari saat kami aksi. Karena rekomendasi tersebut akan menjadi dasar di Kantor Pemilihan Umum (KPU),” seru salah seorang demonstran. Sebelumnya, massa telah mendatangi kantor KPU untuk dilakukan penghitungan ulang suara, khususnya di kecamatan yang diduga kuat ada permainan seperti di Bulukumpa, Rilau Ale, Gantarang dan Bontotiro. Namun jawaban dari KPU yang ingin berdasar pada rekomendasi penghitungan ulang dari Panwaslu.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   DCT Anggota DPRD Sulsel 2014 di semua dapil

“Setelah diminta penghitungan ulang di KPU, ternyata mereka inginkan rekomendasi penghitungan ulang bukan dari panwas bukan secara lisan. Makanya kami minta ketua Panwas segera rekomendasikan,” ujar demonstran itu.
Penghitungan ulang diminta untuk memastikan tidak ada kecurangan seperti dugaan masyarakat umum selama ini. Tetapi jika benar ada permainan, masyarakat meminta yang terkait diproses. (Anjar Masiga)

  • Whatsapp