Hitung ulang batal, massa bentrok dengan aparat

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA,BB – Unjuk rasa di KPUD Bulukumba Sulawesi Selatan berlangsung bentrok. Bentrokan terjadi saat massa memaksa masuk kedalam ruang perhitungan suara yang sedang berlangsung di KPUD Bulukumba namun dihalangi aparat keamanan dari TNI dan POLRI.

Salah seorang pengunjuk rasa babak belur dipukul aparat saat diamankan karena dianggap provokator aksi. Sejumlah koordinator aksi ditangkap aparat karena dianggap menjadi provokator dalam kericuhan tersebut. Kericuhan ini terjadi karena massa kecewa dan merasa dibohongi oleh pihak Panwas karena sehari sebelumnya panwas berjanji akan membuka kotak suara dan menghitung ulang surat suara model C1 Plano. Namun ternyata hari ini tidak dilakukan pihak KPUD dengan alasan melanggar aturan.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Bulukumba kekurangan 5.000 lembar kertas suara

Kericuhan bukan hanya terjadi diluar gedung KPUD namun juga terjadi di dalam ruangan perhitungan suara, karena adanya perbedaan pendapat antara Panwas dan KPUD Bulukumba dalam proses perhintungan suara yang menyebabakan hingga hari ini rekap perhitungan suara ditingkat KPUD tertunda.

Sejumlah wartawan mengaku dihalang-halangi aparat saat melakukan peliputan. “Saya dihalangi aparat polisi termasuk Kapolres. Kamera saya sempat didorong dan hampir jatuh,”kata Ifa jurnalis MetroTV kepada BeritaBulukumba.com.

Laporan: cr18/jhe

  • Whatsapp