Nasib pesawat naas MAS MH370 masih misteri

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM,- Sampai saat ini hilangnya pesawat MAS MH370 masih misterius. Sudah 45 hari sejak pesawat itu hilang, namun belum ada tanda-tanda penemuan pesawat naas tersebut.

Puluhan negara, kapal, pesawat, serta teknologi canggih sudah dikerahkan buat mencari pesawat itu dari mulai di Laut China Selatan hingga ke Samudera Hindia, sebelah barat daya Kota Perth, Australia. Namun pesawat MAS MH370 belum juga ditemukan.

Menurut anggota Tim Penyelidik Internasional (IIT) bermarkas di Kuala Lumpur yang menyatakan kemungkinan lokasi pencarian pesawat Boeing 777-200ER itu selama ini salah seperti dikutip Surat kabar The Straits Times.

Para penyelidik kini tengah mempertimbangkan kemungkinan pesawat MH370 mendarat di suatu tempat selain di Samudera Hindia seperti dikatakan Perdana Menteri Najib Razak bulan lalu dalam jumpa pers.

BACA JUGA:   Pesawat Naas MAS MH370 Dicurigai Jatuh Di Thailand Selatan

Tim penyelidik IIT membuka kemungkinan mengerahkan aset lain buat mencari di Samudera Hindia karena kemungkinan lokasi pencarian selama ini salah.

“Kita tidak bisa hanya fokus di satu tempat saja karena samudera sangat luas.”

Selain itu IIT juga berharap bisa mendapatkan data dari satelit kerja sama Amerika Serikat dan Australia yang selama ini belum memberikan informasinya.