Sebentar lagi Nokia hanya tinggal nama

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM,- Nokia Mobil Oyj kabarnya akan berganti nama. Setelah proses akuisisi selesai pada 25 april mendatang, raksasa perangkat lunak Microsoft resmi mengganti Nokia Mobil Oyj menjadi Microsoft Mobile Oyj setelah proses akuisisi selesai pada 25 April 2014 mendatang.

Tentunya rencana ini akan menjadi akhir nama brand Nokia di pasar ponsel dan smartphone karena Microsoft tak lagi menggunakan merek yang sudah populer sejak puluhan tahun lalu. Kabar ini tentu menjadi sebuah kabar duka bagi fans Nokia karena nama Nokia tak akan lagi menghiasi persaingan pasar ponsel dan smartphone di masa depan.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Microsoft: Nokia Lumia 830 perangkat unggulan harga terjangkau

Ini juga menjadi pertanyaan besar sebab Nokia baru saja merilis brand Asha, Lumia, dan Nokia, lalu bagaimana nasib mereka? Sampai saat ini memang tak ada keterangan resmi mengenai nasib ketiga brand tersebut, tetapi banyak yang meyakini bahwa Microsoft akan menghapus nama Asha, Lumia, dan Nokia X dan akan menggantinya dengan brand yang baru.

Seperti yang kita ketahui, Microsoft secara resmi mengumumkan akusisi Nokia Devices and Service pada September 2013 lalu dan hal ini mengejutkan banyak pihak. Nokia sendiri sebelumnya sudah cukup dekat dengan Microsoft sejak adopsi sistem operasi Windows Phone untuk jajaran Lumia pada 2011 lalu.

Sebelumnya Nokia sendiri memang sedang dalam keadaan yang memprihatinkan karena penjualan jajaran smartphone Lumia yang loyo dan kalah bersaing dengan Android sebelum diakuisisi oleh Microsoft. Pabrikan ponsel asal Finlandia ini hanya memiliki dua pilihan, mati atau diakuisisi oleh perusahaan lain.

BACA JUGA:   Ini dia harga dan spesifikasi Microsoft Lumia 535 dual SIM di Makassar

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (21/04/2014), di bawah kendali CEO Stephen Elop, Nokia akhirnya memutuskan untuk menjadi bagian dari raksasa perangkat lunak Microsoft untuk bertahan hidup. Kini nama Nokia akan segera diganti menjadi Microsoft Mobile Oyj dan merek “Nokia” akan tinggal kenangan.

Pos terkait