Manchester United resmi pecat David Moyes

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM,- David Moyes akhirnya resmi dipecat oleh Manchester United sebagai manajer tim pada selasa (22/4/2014). Seperti pengumuman di Twitter resmi klub berjulukan Setan Merah itu @manutd. “Manchester United mengumumkan bahwa David Moyes telah keluar dari klub. Klub sangat berterima kasih atas kerja keras, kejujuran, dan integritas yang ditunjukkannya selama melatih,” demikian pengumuman yang dirangkum dalam dua tweet.

Sebelumnya memang santer terdengar kabar pemecatan David Moyes. Puncaknya Senin kemarin isu pemecatan itu makin berhembus kencang. Akan tetapi, tidak satupun yang mengkonfirmasi.
Info terakhir yang dilansir Skysports, nasib manajer asal Skotlandia itu ditentukan dalam kurun waktu 24 jam.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Hasil LA Galaxy vs MU, skor akhir 0-7

Pemecatan ini dipicu oleh performa MU yang selama musim ini sangat buruk. Terakhir MU takluk 0-2 dari Everton pada lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park, Minggu (20/4/2014). Itu adalah kekalahan ke-11 MU sepanjang musim ini. Setan Merah pun dipastikan absen pada Liga Champions untuk kali pertama sejak 19 tahun terakhir. Tentu ini merupakan pukulan telak untuk MU. Dan imbasnya David Moyes menjadi sorotan terkait performa MU yang menurun drastis.

Menurut kabar yang berembus, keluarga Glazer selaku pemilik MU disebut gerah seusai Wayne Rooney dan kawan-kawan dikalahkan The Toffees. Mereka menilai, gelontoran dana besar yang sudah dikeluarkan manajemen MU tidak sebanding dengan prestasi yang dicapai Moyes.

BACA JUGA:   Tinggalkan Madrid, Cristiano Ronaldo Balik ke MU

Sumber Foto: bbc