Telkomsel akan jual Google Glass, harga Rp 20 juta

BERITABULUKUMBA.COM,- Kacamata cerdas Google Glass tidak akan lama lagi akan memasuki pasar Indonesia. Operator Telkomsel akan memboyong Google Glass dengan harga yang sangat fantastis yaitu Rp 20 juta. Rencananya Telkomsel akan membundlingnya dengan paket data, seperti apa?

Ivan Cahya Permana yang selaku Vice President Technology & Systems Telkomsel membenarkan rencana Telkomsel untuk merilis Google Glass di Indonesia. Ivan mengatakan sampai saat ini pihaknya masih mempelajari potensi dan peluang untuk memasarkan Google Glass di Indonesia.

Di wilayah Eropa dan Amerika Serikat, kacamata cerdas Google Glass ini telah dipasarkan untuk publik dengan harga $1500. Hal ini membuat Telkomsel tergerak untuk membawa Google Glass ke Indonesia dan menjadi operator pertama yang melakukan hal tersebut.

BACA JUGA:   Telkomsel promosi layanan digital seperti PopCall

“Namun jika dikomersilkan nanti harganya bisa sekitar Rp 15 juta hingga Rp 20 juta karena ada pajak pertambahan nilai dan lainnya. Sekarang masih kami pelajari dulu peluangnya. Kita lihat animonya apakah orang Indonesia mau beli Rp 20 juta untuk kacamata ini. Dari situ kita bisa tahu butuh berapa. Tinggal bilang sama Google,” ungkap Ivan Cahya Permana.

Google Glass terdiri dari layar heads-up dengan resolusi 640 x 360 piksel dan kamera yang terdapat dalam frame kacamata sehingga memungkinkan pengguna menggunakan Google Glass untuk memotret dan merekam video.

Iklan Iklan

Google Glass ini ditenagai oleh Chipset Texas Instruments OMAP 4430 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A9 dual-core dengan kecepatan 1,2GHz degan memori RAM sebesar 1GB dan dipadukan oleh pengolah grafis dari PowerVR SGX 540.

BACA JUGA:   Jaringan Telkomsel Bulukumba Error, SMS dan Telpon Gagal

Google Glass juga dibekali sebuah baterai single-cell berukuran sangat kecil dengan kapasitas 570mAh berteknologi Lithium Polymer. Baterai ini bersifat non-replaceable atau tak dapat dilepas, seperti yang dilansir dari Detik (22/04/2014).

Sumber Foto: Wikipedia

Google Glass Telkomsel

Penulis: 
    author

    Posting Terkait