Lenovo Golden Warrior S8 setara Samsung Galaxy S4, Galaxy Note 2, dan HTC One

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM,- Di benchmark AnTuTu, Lenovo Golden Warrior S8 mampu melibas Samsung Galaxy S4, Galaxy Note 2, dan HTC One generasi pertama. Tentu saja ini merupakan pembuktian bahwa Smartphone murah dengan harga 1,5 jutaan di China juga mampu memberikan kinerja yang powerfull layaknya smartphone kelas atas.

Superioritas kinerja smartphone Lenovo Golden Warrior S8 ini terlihat dari skor benchmark AnTuTu yang dihasilkan mencapai 27.733 poin dan dengan mudah melibas skor yang dihasilkan oleh Samsung Galaxy S4, Nexus 4, HTC One generasi pertama, dan Galaxy Note 2.

Bacaan Lainnya

Dengan harga yang hanya 1,5 jutaan, smartphone Lenovo Golden Warrior S8 ini sangat layak untuk dibeli. Sayangnya, tak diketahui apakah Lenovo Golden Warrior S8 akan dipasarkan di luar China atau tidak.

Skor tinggi yang dihasilkan tak lepas dari dapur pacu Lenovo Golden Warrior S8 yang cukup perkasa dengan ditenagai oleh chipset MediaTek MT6592 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,4GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-450MP4.

Dari segi kamera, Lenovo Golden Warrior S8 ini didukung oleh kamera belakang resolusi 13 megapiksel autofokus dan dilengkapi dengan kamera depan 5 megapiksel untuk foto selfie. Golden Warrior disokong baterai berkapasitas 2000mAh. Sedangkan untuk layar sentuh, Lenovo Golden Warrior S8 mengusung layar sentuh ukuran 5,3 inci berteknologi LTPS (Low Temperature PolySilicone) yang terkenal tajam dengan resolusi 1280 x 720 piksel dan dipadukan dengan OGS (One Glass Solution).

Selain itu, layar Lenovo Golden Warrior S8 ini juga dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 3 besutan Corning. Smartphone canggih Lenovo Golden Warrior S8 ini masih menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Update Android KitKat dikabarkan akan hadir awal Mei.

Lenovo Golden Warrior S8 dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 8GB dengan dukungan slot microSD. Konektivitas Lenovo Golden Warrior S8 ini juga cukup lengkap dengan dukungan WiFI, GPS, dan Bluetooth, seperti yang dilansir dari Phone Arena (22/04/2014).