Hasil drawing dan pembagian Grup Timnas U-19 Indonesia di Piala Asia

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

MYANMAR,BB – Timnas U19 Indonesia akan bertemu dengan Myanmardengan Australia, UEA (Uni Emirat Arab), dan Uzbekistan di Grup B, berdasarkan Hasil Drawing Piala Asia U19 2014 Myanmar. Hal ini terjadi setelah pada undian AFC Cup U-19 2014 yang digelar pada Kamis (24/4) Indonesia menempati pot 4.

Piala Asia U19 2014 sendiri akan berlangsung pada 9-22 Oktober 2014 mendatang. Lawan-lawan Timnas U19 di babak penyisihan grup sendiri terbilang cukup berkualitas. Namun tim besutan Indra Sjafri ini berpeluang besar untuk menorehkan prestasi.

Bacaan Lainnya

Uni Emirat Arab, misalnya. Dalam dua kali pertemuan di Tur Timur Tengah, Evan Dimas cs sukses menundukkan sang lawan. Yang pertama, mereka menang 4-1, kemudian diikuti kemenangan kedua dengan skor lebih tipis 2-1.

Berikutnya adalah Australia. Mereka sudah tiga kali tampil di ajang Piala Asia U19. Dua di antaranya diakhiri dengan semifinal, pada tahun 2008 dan 2012. Lalu, sekali mereka menembus final di China 2010. Namun, Australia memulai kampanye di babak kualifikasi dengan kurang meyakinkan, tumbang dari Vietnam dengan skor besar 1-5.

BACA JUGA:   Happy Australia Day, namun ditentang suku Aborigin

Terakhir, Uzbekistan. Tim ini pernah duduk di peringkat empat besar pada tahun 2002. Puncak prestasi Uzbekistan terjadi pada tahun 2008 kala menembus partai puncak. Hanya Uni Emirat Arab yang bisa menumbangkan mereka dengan skor 2-1.

Bagaimana pendapat timnas U19 tentang hasil undian Piala Asia? Tidak ada rasa gentar dari Garuda Jaya. Pelatih Indra Sjafri mencetuskan kepada VIVAbola, “Alhamdulillah. Tuhan telah menentukan lawan untuk Timnas U-19 Indonesia di Piala Asia 2014. Mari kita awali dengan Bismillah.”

Berikut ini pembagian grup Piala Asia U-19 di Myanmar.

Grup A: Myanmar, Iran, Thailand, Yaman
Grup B: Uzbekistan, Australia, Uni Emirat Arab, Indonesia
Grup C: Korea Selatan, Jepang, China, Vietnam
Grup D: Irak, Korea Utara, Qatar, Oman
Hasil Drawing Piala Asia U19 2014 Myanmar mempertemukan Timnas U19 dengan Australia, UEA (Uni Emirat Arab), dan Uzbekistan di Grup B. Hal ini terjadi setelah pada undian AFC Cup U-19 2014 yang digelar pada Kamis (24/4) Indonesia menempati pot 4. Jadwal Piala Asia U19 2014 sendiri akan berlangsung pada 9-22 Oktober 2014 mendatang.

BACA JUGA:   Putra PM UEA, Sheikh Rashid Meninggal Serangan Jantung

Lawan-lawan Timnas U19 di babak penyisihan grup sendiri terbilang cukup berkualitas. Namun, bukan berarti tim Indra Sjafri datang untuk menyerah. Dengan materi pemain yang bagus, taktik yang jitu, dan daya tempur yang tinggi, Indonesia U19 berpeluang untuk mencetak prestasi tinggi.

Lawan seperti Uni Emirat Arab, misalnya. Mereka lolos ke putaran final sebagai juara Grup B babak kualifikasi. Performa mereka cukup mengerikan dengan hanya menabung kemenangan dalam empat laga kualifikasi. Namun, toh Indonesia U19 sudah cukup mengenal UEA.

Dalam dua kali pertemuan di Tur Timur Tengah, Evan Dimas cs sukses menundukkan sang lawan. Yang pertama, mereka menang 4-1, kemudian diikuti kemenangan kedua dengan skor lebih tipis 2-1. Kini optimisme pun tinggi untuk menggebuk sang juara Piala Asia tahun 2008.

Lawan berikutnya adalah Australia. Mereka sudah tiga kali tampil di ajang Piala Asia U19. Dua di antaranya diakhiri dengan semifinal, pada tahun 2008 dan 2012. Lalu, sekali mereka menembus final di China 2010. Namun, Australia memulai kampanye di babak kualifikasi dengan kurang meyakinkan, tumbang dari Vietnam dengan skor besar 1-5.

BACA JUGA:   Kini Nokia Lumia 630 bisa dipesan di Italia dan Australia, harga mulai Rp 2,3 juta

Terakhir, Uzbekistan. Mereka juga potensial mengganggu Undonesia. Tim ini pernah duduk di peringkat empat besar pada tahun 2002. Puncak prestasi Uzbekistan terjadi pada tahun 2008 kala menembus partai puncak. Hanya Uni Emirat Arab yang bisa menumbangkan mereka dengan skor 2-1.

Meskipun lawan-lawan Indonesia terbilang kuat namun tidak ada rasa gentar dari Garuda Jaya. Pelatih Indra Sjafri mencetuskan kepada VIVAbola, “Alhamdulillah. Tuhan telah menentukan lawan untuk Timnas U-19 Indonesia di Piala Asia 2014. Mari kita awali dengan Bismillah.”

Berikut ini pembagian grup Piala Asia U-19 di Myanmar. Grup A: Myanmar, Iran, Thailand, Yaman. Grup B: Uzbekistan, Australia, Uni Emirat Arab, Indonesia. Grup C: Korea Selatan, Jepang, China, Vietnam. Grup D: Irak, Korea Utara, Qatar, Oman.

Pos terkait