Bank BRI pertama di dunia pakai satelit

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Untuk menjangkau pelanggan pelosok, Bank BRI bakal menggunakan sistem komunikasi satelit. Bank BRI pun menjadi bank pertama di dunia menggunakan sistem satelit untuk melayani pelanggan.

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) tak tanggung-tanggung menggandeng Space System Loral LLC (SSL) asal Amerika Serikat dan perusahan peluncur roket Arianespace asal Prancis untuk proyek tersebut. Menurut Direktur Utama BRI Sofyan Basyir, keberadaan satelit ini penting untuk menjangkau masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Keberadaan satelit ini akan mampu meningkatkan kualitas layanan. Atas hasil studi kelayakan, BRI mengajukan ijin Kementerian Kominfo jntuk memperoleh slot orbit. Kami peroleh slot orbit di 150,5 derajat bujur timur dan beroperasi per 1 September 2015,” kata Sofyan di Menara BRI, Senin 28 APril 2014.

Senior Vice President SSL David Bernstein tak membantah bahwa BRI merupakan perbankan pertama di dunia yang mengembangkan sistem satelit. “Satelit ini akan siap diluncurkan pada kuartal II 2016. Kami bahagia dapat memenuhi kebutuhan BRI,” kata David.

Laporan: cr19/Jhe