Tombol Sleep/Wake iPhone 5 gagal bekerja

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

CALIFORNIA, BB – Apple yang merupakan produk unggulan kelas dunia kini kembali membuktikan diri sebagai perusahaan yang peduli terhadap konsumen. Apple kabarnya telah memulai proses penarikan sejumlah perangkat model iPhone 5 setelah tombol Sleep/Wake dilaporkan gagal bekerja.

Apple mencatat bahwa model iPhone 5 yang dibuat sampai Maret 2013 lalu merupakan produk yang memiliki masalah tersebut. Untuk memperlancar layanan ini, Apple telah membuat sebuah laman khusus yang dapat digunakan oleh pengguna untuk ikut dalam program recall yang tidak memungut biaya sepersen pun.

Pengguna hanya diharuskan untuk mengisi nomor serial perangkat untuk memastikan bahwa perangkat yang mereka miliki termasuk dalam jumlah kecil iPhone yang mengalami masalah tombol Sleep/Wake.

Penggantian tombol yang bermasalah itu akan dilakukan di Apple Repair Center. Prosesnya memakan waktu empat hingga enam hari sejak iPhone diterima oleh pusat layanan Apple. Pengguna pun disarankan untuk melakukan backup data sebelum mengirimkan iPhone 5 miliknya.

BACA JUGA:   HTC alami kerugian Rp 7,06 triliun

Mulai 2 Mei 2014, program recall ini baru dibuka untuk wilayah AS dan Kanada. Hingga kini, belum diketahui apakah di negara lain juga ditemukan masalah serupa.