Wow, BBM dan FB siap pakai di Nokia X versi Android

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

MAKASSAR,BB – Nokia Indonesia resmi merilis ponsel anyar Nokia X yang menggunakan sistem Android di Kota Anging Mammiri. Sejumlah aplikasi tren seperti Blackberry Messenger dan Facebook (FB) siap digunakan. Nokia X dijual dengan harga kisaran Rp 1,5 juta.

Menurut Product Manager Nokia Indonesia,  Wirda Haryany, Nokia X hadir berbeda dengan android yang lain. Nokia X menjadi sesuatu yang berbeda karena mengkombinasikan terbaik dari tiga dunia yaitu Nokia, Microsoft, dan Andorid. Nokia X terinspirasi dari Lumia. “Nokia X hadir dengan fitur Fastlane yang memudahkan pengguna untuk berpindah aplikasi favorit mereka dengan mudah. Pengguna juga dapat mengakses aplikasi melalui sideload,”kata Wirda Haryany, dalam Press Release yang diterima BeritaBulukumba.com, saat peluncuran Rabu 30 April 2014.  Nokia X juga memberikan layanan popular dari Microsoft, termasuk layanan cloud gratis menggunakan OneDrive.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Harga dan Spesifikasi Nokia X Android

Khusus untuk pengguna Nokia X, Nokia menawarkan akses panggilan gratis selama satu bulan menggunakan Skype dan memori penyimpanan 10GB gratis menggunakan OneDrive. Dalam Nokia X, aplikasi Blakberry Messenger (BBM) sudah tersedia langsung (pre-loaded). Selain BBM berbagai aplikasi android ternama seperti Facebook, Twitter, LINE dan WeChat juga sudah tersedia langsung (pre-loaded) dan dapat diakses oleh pengguna Nokia X. Namun aplikasi populer lainnya seperti Instagram, Path, Temple Run bisa di unduh melalui Nokia Store dan toko aplikasi pihak ketiga.

Wirda juga menjelaskan Nokia bekerjasama dengan Telkomsel dan memberikan penawaran spesial khusus untuk Nokia X. Yaitu gratis paket data, SMS dan paket airtime untuk pelanggan Telkomsel.

BACA JUGA:   Nokia XL Android segera hadir di Indonesia

Telkomsel juga memberikan penawaran spesial bagi pengguna BBM di Nokia X. Setiap pembelian paket Nokia dengan paket data Nokia X, maka pengguna Nokia X akan mendapatkan akses gratis BBM. Pengguna hanya membayar Rp 20.000 untuk tiga bulan bagi pelanggan Telkomsel yang mengaktifkan paket data Nokia X. Pada setiap bulannya pengguna akan mendapat akses data sebesar 1,2 GB, 100 SMS, 100 menit panggilan suara dan akses BBM gratis.

Laporan: cr19/A Sinar Alam

Pos terkait