Bidik pemula, Canon EOS 1200D hadir dengan harga Rp 5,6 juta

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM,- Bagi segmen pemula photografy patut bersenang hati, pasalnya Canon EOS 1200D secara resmi telah masuk pasar Indonesia dengan harga Rp 5,6 juta. Kamera Canon EOS 1200D DSLR (Digital Single Lens Reflex) kelas entry-level ini menjadi generasi penerus dari Canon EOS 1100D.

Sintra Wong – Division Manager of Canon Image Communication Product mengungkapkan Canon EOS 1200D hadir dengan berbagai fitur canggih, seperti Scene Intelligent Auto yang membantu pengguna menghasilkan foto indah di berbagai kondisi pemotretan berbeda, serta fitur Creative Filters yang bisa menjadikan hasil foto lebih menarik dengan efek-efek unik, seperti grainy black and white dan fish-eye effect.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Kamera DSLR Canon EOS 600D cocok untuk gadis remaja

Canon EOS 1200D diluncurkan bersama aplikasi EOS Companion untuk sistem operasi iOS dan Android. Aplikasi EOS Companion ini berfungsi untuk membimbing pemula untuk dapat mengenal dan menggunakan kamera DSLR mereka, serta memperkenalkan fitur-fitur yang dimiliki.

Kamera ini dibekali dengan sensor APS-C CMOS 18 megapiksel dengan kemampuan 9 point AF dan memiliki kemampuan untuk memotret 3fps secara terus-menerus. Canon EOS 1200D juga dibekali LCD 3 inci dengan resolusi 460k dot piksel.

Canon EOS 1200D juga memiliki rentang ISO yang cukup luas, yakni mulai dari ISO 100 hingga ISO 6400, serta dapat ditingkatkan menjadi ISO 12800. Kemampuan ini bermanfaat untuk menunjang pengambilan gambar di tempat yang minim cahaya.

BACA JUGA:   Kamera DSLR Canon EOS 600D cocok untuk gadis remaja

Seperti yang dilansir dari OkeZone (29/04/2014), Merry Harun, Canon Division Director mengatakan Canon EOS 1200D tidak hanya menyajikan hasil foto yang indah dan menawan, namun teknologi perekaman video kamera ini juga mengusung video berkualitas Full HD.

Pos terkait