Hasil ISL 204: Barito Putera vs Persik Kediri skor 3-0

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

MARTAPURA,BB – Barito Putera menang telak atas Perssik Kediri dengan skor telak 3-0. Laskar Antasari naik satu peringkat ke posisi 6 klasemen sementara ISL 2014.

Persik Kediri  harus mengakui keunggulan tuan rumah Barito Putera dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Rabu (30/4). Tiga gol kemenangan Laskar Antasari dilesakkan oleh James Koko Lomell pada menit ke-19, serta dua gol dari Syahroni pada menit ke-22 dan 35.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Jadwal, hasil & klasemen babak 16 besar Divisi Utama 2014

Di awal laga, Barito sudah memegang kendali permainan. Menit ke-19 lewat James Koko Lomell, Laskar Antasari unggul 1-0. Tiga menit kemudian, Syahroni membuat Barito semakin menjauh menjadi 2-0.

Persik yang tertinggal dua gol mencoba bangkit, tetapi selalu gagal di pertahanan Barito yang dikomandoi Abanda Herman. Syahroni akhirnya memperbesar keunggulan Laskar Antasari pada menit ke-35. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, tuan rumah masih terus mendominasi jalannya pertandingan. Sebaliknya, Persik yang sudah tertinggal tiga gol terlihat sulit untuk keluar dari tekanan Barito Putera.

Beberapa peluang dihasilkan para pemain Barito di babak ini. Di antaranya, umpan silang Dedy Hartono, yang mengarah ke gawang nyaris saja berbelok menjadi gol. Beruntung bagi Persik, bola masih membentur mistar gawang. Tetapi skor 3-0 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.

BACA JUGA:   Jadwal Persiba Bantul vs Mitra Kukar, Live KVision Sore Ini

Usai laga pelatih Barito, Salahudin mengatakan sudah meminta anak asuhnya untuk menganggap penting semua pertandingan. “Kunci kemenangan adalah kerja keras, kalo bicara mereka lagi tren menanjak, kita juga trennya sama. Saya tidak mau tahu mereka menang sama Persija, saya tidak mau tahu mereka menang sama Sriwijaya, yang saya mau, kita harus menang di sini,” kata Salahudin.

“Kalau saya lihat hari ini lebih meningkat permainan, kerja tim lebih jalan lagi, dari kaki ke kaki dan saya liat hari demi hari, Alhamdulillah lebih meningkat,” tambahnya.

Sementara itu Asisten Pelatih Persik, Musikan mengakui tim Barito bermain lebih baik. “Kami sudah berusaha maksimal tapi hasilnya nihil, kita akan evaluasi apa kekurangan kita di laga selanjutnya,”ujar Musikan.

BACA JUGA:   Jadwal, hasil dan klasemen ISL Jumat 29 Agustus 2014

Dengan kemenangan ini, Barito Putera ke posisi enam klasemen sementara Wilayah Barat dengan 13 poin dari sembilan laga yang telah dilakoni. (baca klasemen update Liga Indonesia).

Source: ligaindonesia.co.id

Pos terkait