Jadwal pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) SMA/MA/SMK, Selasa 20 Mei 2014

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Pengumuman hasil ujian nasional (UN) tingkat SMA sederajat (MA/SMK) digelar hari Selasa, tanggal 20 Mei 2014. Jadwal tersebut berdasarkan Prosedur Operasional Standar (POS) UN 2014.

Dalam POS tersebut juga disebutkan jadwal ujian nasional (UN) tingkat SMA/MA dan SMK yang sudah digelar pada 14-16 April 2014 lalu. Memang pengumuman hasil UN kerap menimbulkan keresahan lantaran adanya penundaan seperti tahun sebelumnya. Belum lagi akses pengumuman melalui internet pada hari H juga tidak efektif.  Direktur Pembinaan SMA, Kemdikbud Harris Iskandar mengatakan, pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) akan diserahkan pada pihak sekolah masing-masing. Adapun mekanismenya tergantung sekolah itu juga.

BACA JUGA:   Jadwal UN 2013 Molor, Pak Menteri Minta Maaf

“Namun mekanisme sekolah itu mau lewat apa pengumumannya terserah, bisa lewat alat komunikasi. Namun bisa juga lewat papan pengumuman sekolah,” kata Harris di Jakarta.

Menteri pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud) RI Mohammad Nuh juga sempat menyatakan ke publik tanggal pengumuman hasil UN 2014. “Selamat buat yang telah menempuh UN. Pengumuman Kelulusan SMA/MA, SMK/MAK, Paket C, dan Program Paket C Kejuruan disebar pada tanggal 20 Mei 2014,” katanya saat meninjau UN pada Kamis 17 April 2014 lalu. Semoga adik-adik lulus UN dan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. AMIN.

Laporan: cr19/hms

1 Komentar

Komentar ditutup.