Nokia XL Android segera hadir di Indonesia

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

MAKASSAR,BB – Meski pihak nokia masih merahasiakan versi lain dari Nokia X untuk Indonesia, namun hampir dipastikan Nokia XL akan dipasarkan di Indonesia. Memang selain Nokia X, terdapat juga Nokia X+ dan Nokia XL yang dirilis bersamaan secara global.

Namun, Nokia hanhya meluncurkan ponsel Nokia X  di Indonesia 12 April 2014 lalu. Product Manager Nokia Indonesia, Wirda Haryany, pada acara Media Breafing Nokia X, juga masih bungkam soal pelanjut Nokia X bersistem operasi android itu. “Kita lihat saja nanti. Kami akan meberikan surprise,”katanya di depan awak media di Hotel Grand Clarion, Jl AP Pettarani, Makassar, Rabu 30 April 2014.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Nokia Indonesia resmi rilis Nokia X Android di Makassar

Meski petinggi Nokia Indonesia enggan membocorkan hal itu, namun situs resmi Nokia Indonesia sudah terang-terangan menyebut bakal menghadirkan Nokia XL di Indonesia. Ponsel ini memang tak jauh berbeda dengan Nokia X. Perbedaan mencolok terletak pada kapasitas memory RAM, ukuran layar dan kamera.

Nokia XL menggunakan 768 MB RAM sedangkan Nokia X hanya 512 MB. Layar Nokia XL juga lebih lebar yakni 7 inchi dan menggunakan depan. Nokia X memiliki layar 4 Inchi tanpa kamera depan.

Selebihnya, Nokia X dan Nokia XL ditopang oleh prosesor Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play jenis dual-core Cortex-A5 1 GHz, mendukung kartu SIM ganda (GSM), dan memanfaatkan basis sistem operasi Android 4.1.2 (Jelly Bean) yang telah dimodifikasi oleh Nokia. Sistem operasi itu disebut Nokia X Platform Software.

BACA JUGA:   Harga dan Spesifikasi Nokia X Android

Laporan:cr19/ASA

Pos terkait