Buruh se-Jabodetabek serbu Jakarta, hindari ruas jalan ini

oleh -

JAKARTA,BB – Peringatan hari buruh sedunia atau Mey Day akan meramaikan jalanan ibukota Jakarta, 1 Mei 2014 hari ini. Rencananya ribuan massa buruh akan long march dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Istana Negara dan Stadion Gelora Bung Karno.

“Konfederasi serikat pekerja Indonesia (KSPI) akan memulai aksinya sekitar pukul 10.00 WIB,” kata Presiden KSPI Said Iqbal dalam rilis Kamis 1 Mei 2014. Massa akan melewati beberapa ruas jalan seperti Jl MH Thamrin dan Jl Medan Merdeka Barat. Dari Istana Negara, massa keudian menuju Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta sekitar pukul 13.00 WIB.

“Di GBK, kegiatan May Day akan diisi dengan berbagai orasi dari pimpinan federasi serikat pekerja, salah satu calon presiden 2014 serta pagelaran musik buruh,” kata Said.

Loading...

Para buruh kali ini menyerukan ’10 Tuntutan Buruh’ yang menjadi fokus aksi May Day kali ini. Said meminta maaf kepada masyarakat karena aksinya nanti akan menghambat lalu lintas di Jl Sudirman, Jl MH Thamrin dan Jl Medan Merdeka Barat. Untuk itu, ia mengimbau masyarakat agar menghindari ruas jalan tersebut.

Laporan: cr19/jhe