Sinetron ala korea RCTI "Kau Yang Berasal Dari Bintang" dituding plagiat

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

SEOUL,BB – Sebuah sinetron yang ditayangkan RCTI mendapat protes dari Stasiun televisi Korea Selatan, SBS. Ia menuduh RCTI  melakukan plagiarisme.

Sinetron ‘Kau Yang Berasal Dari Bintang’ dianggap menjiplak 100 persen drama Korea populer ‘Man from the Stars’ yang ditayangkan SBS. “Drama itu belum mendapatkan izin kami. Itu bisa dibilang versi jiplakan drama kami,” kata perwakilan SBS seperti ditulis  di Soompi, Rabu, 30 April 2014.

Sinetron ‘Kau Yang Berasal Dari Bintang’ ini dibintangi oleh Nikita Willy dan Morgan eks anggota boyband Smash. Soompi menuliskan, sinetron ‘Kau Yang Berasal Dari Bintang’ ini  baik lokasi maupun alur cerita memiliki kesamaan dengan ‘Man from the Stars’. Sinetron ini tayang perdana di RCTI pada 28 April 2014.

“Kami sedang dalam pembicaraan dengan rumah produksi di Indonesia tentang hak penerbitan sinetron itu, tapi drama ini sudah mulai ditayangkan . Kami sedang mencari cara untuk mengambil tindakan hukum terhadap drama itu, ” kata perwakilan SBS itu melanjutkan.

BACA JUGA:   Inilah Hasil Klasemen Liga Champions Eropa (UCL) 2015 Kamis 1 Okt 2015

“Man from the Stars” dibintangi  aktris dan aktor top Korea, Kim Soo-hyun dan Jun Ji-hyun. Drama ‘Man from the Stars’ ini juga memiliki nama lain You Came from the Stars / My Lover from The Stars / You from Another Star / My Love from Another Star.

Laporan: cr18/Jhe