OnePlus One beredar luas Juni mendatang

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BEIJING, BB – Pada akhir bulan Juni mendatang, OnePlus One, smartphone pertama yang mengusung sistem operasi CyanogenMod, bakal beredar secara luas. Hal tersebut diungkapkan  langsung oleh pihak OnePlus melalui halaman forum di situs resminya.

SeOnePlus bakal memprioritaskan perilisan 100 unit OnePlus One untuk para pemenang kontes ‘Smash the Past’ di pertengahan Mei untuk promo tahap awal. Kemudian dilanjutkan dengan perilisan versi 16GB warna Silk White di akhir Mei. Pada awal Juni, OnePlus baru akan merilis versi 64GB warna Sandstone Black, dan berlanjut pada perilisan skala besar pada akhir Juni 2014.

Pihak OnePlus mengatakan bahwa para pelanggan lebih berminat pada versi 64GB warna Sandstone Black yang dibanderol seharga US$349 (sekitar Rp4 juta) ketimbang versi 16GB warna Silk White yang dihargai US$299 (sekitar Rp3,4 juta).

Tentu saja kemunculan OnePlus One telah membuat resah para produsen Android terkemuka. Pasalnya OnePlus One menawarkan harga dua kali lipat lebih murah dari harga ponsel flagship populer seperti Galaxy S5 dan HTC One (M8) yang spesifikasinya dengan pnsel-pnsel tersebut.

BACA JUGA:   iPhone 6 rilis September 2014

OnePlus One mengusung spesifikasi berupa layar 5,5 inci full-HD 1080p, prosesor Snapdragon 801 quad-core 2.5GHz, RAM3GB, kamera belakang 13 megapiksel dengan 6 lapisan lensa dan aperture f/2.0, konektifitas 4G LTE, dan baterai 3100mAh.

OnePlus One menjalankan sistem operasi CyanogenMod 11S berbasis Android 4.4 KitKat. Kode ‘S’ yang berada di belakang angka 11 dikatakan sebagai perbedaan yang dikhususkan untuk One.

OnePlus One hadir dengan dimensi 152,9 x 75,9 x 8,9mm yang memiliki bobot ringan yakni 162 gram, berkat material magnesium yang menjadi bahan bodinya.