Wow, ponsel Android bisa jadi remote control PC

857 views

BERITABUUKUMBA.COM,- Ponsel Android bukan hanya dipakai untuk FB, Twitter, WhatsApp, BBM, atau aktivitas sejenis? Taukah anda bahwa ponsel ini menyimpan segudang kemampuan, seperti apa?

Salah satu kelebihan Andrid ialah bisa jadi remote wireless. Dengan manfaatkan aplikasi Unified Remote, ponsel Android bisa jadi remote control PC.

Contohnya saja anda sedang istirahat di tempat tidur dan PC atau laptop tergeletak di meja. Apabila anda ingin menyetel volume musik di PC anda, tentunya anda malas beranjak sebab tangan mentok tak bisa jangkau tetikus (kecuali mouse wireless). Tapi dengan Unified Remote, Anda tak perlu repot lagi.

Unified Remote akan jadi “kepanjangan tangan” Anda yang berposisi sebagai remote control PC. Bisa akses navigasi, jadi mouse, akses keyboard, bahkan remote files. Adapun cara penggunaannya sebagai berikut:

BACA JUGA:   Gmail for android update fitur file Google Drive

Unduh “bahan-bahan” yang diperlukan yakni Unified Remote Android (unduh di sini) dan Unified Remote PC (unduh di sini). Setelah unduh dan install, buka keduanya. Unified Remote di Android, masuk ke opsi Servers dan sambungkan ke PC. Jika berada dalam satu jaringan, maka keduanya otomatis terhubung. Jika tidak, maka bisa disambungkan secara manual dengan memasukkan alamat IP. Jika sudah tersambung, kembali ke laman utama aplikasi Unified Remote Android. Tap menu Remotes dan pilih sejumlah fungsi yang ditawarkan

Unified Remote gratis diunduh namun dengan sejumlah fitur remote control terbatas. Untuk versi full atau premium dibanderol Rp 45.000.

Android Remote Control Unified Remote

Penulis: 
    author

    Posting Terkait