Honorer K2 tuntut diangkat CPNS tanpa tes

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Hari buruh sedunia juga diikuti ratusan ribu tenaga honorer (K2) dari seluruh Indonesia.  Mereka menuntut agar diangkat menjadi CPNS tanpa melalui seleksi.

Front Pembela Honorer Indonesia (FPHI) ini menggelar aksi di depan Istana Negara.
“Tuntutan kita adalah diangkat jadi PNS bukan melalui tes, melainkan diangkat langsung secara bertahap berdasarkan usia kritis dan lama masa kerja,” kata Ketua Presidium FPHI Mukhlis Setia Budi di depan Istana Negara, Kamis 1 Mei 2014.

Para tenaga honorer ini mengaku sudah menemui perwakilan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Menteri Sekretaris Negara Dipo Alam soal tuntutan tersebut pada 26 Februari 2014. Namun, tuntutan mereka belum ditanggapi .  Aksi tenaga honorer yang kebanyak K2 ini masih berlanjut pada Hardiknas, Jumat  besok 2 Mei 2014 .

Laporan: cr18/Bud/jhe

BACA JUGA:   Penetapan Formasi CPNS 2013 Segera Dibagikan

1 Komentar

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, sama dengan mas D Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah lampung timur, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar 40 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk Djoko sutrisno yang bekerja di BKN pusat beliau selaku sekertaris utama diBKN jakarta dan beliau juga bisa membantu untuk kenaikan golongan, CPNS, baik PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email beliau, Satu minggu kemudia saya sudah ada panggilan kejakarta untuk ujian, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar saya sangat bersyukur kpd allah baik kpd pak DJOKO SUTRISNO, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr. Drs. Djoko sutrisno,Msi Hp: 0823-2067-3456 terima kasih pak djoko wass…

Komentar ditutup.