Inilah ciri istri solehah dambaan suami

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Dewasa ini mendambakan istri solehah sangatlah muda, namun menemukannya yang sulit. Apalagi jika sudah menjalaninya mungkin baru ada tau sebenarnya.

Tak ada salahnya jika sebelum menjalani kehidupan rumah tangga, anda meraba-raba ciri perempuan yang bisa menjadi istri solehah. Bagi kaum laki-laki, ini yang sangat susah menemukan pasangan yang sesuai kriteria dan mungkin bisa membahagiakan anda. Jangan sampai anda tertipu dengan paras dan kata-kata manis.

Perempuan memang adalah hiasan dunia . Tak heran jika dalam ajaran Islam, perempuan paling cantik adalah yang solehah. Menjadi istri sholehah, maka kebahagiaan dunia dan akhirat insyaAllah akan didapatkan.

Pertama istri soleha memiliki perangai yang baik. Terutama buat suami, anak – anaknya , ibu – bapaknya , teman – temannya , tetangga- tertangganya dan masyarakatnya. Dalam artian ia baik dalam menjaga sikap. Bukan berarti terlalu baik sehingga lebih mendengar dan brsikap santun kepada orang lain. Kemudian yang kedua, istri bisa menjaga perkataan. Tidak suka berkeluh kesah kepada orangtua , teman , tetangga tentang keburukan suaminya. Dalam artian inilah yang sangat mengangkat derajat suami di mata orang lain. Ketiga sabar saat suka dan duka. Lalu tidak terlalu mengumbar tubuh atau kecantikan.

BACA JUGA:   Gempar di FB, Kisah Haru Istri Idaman

Selanjutnya istri yang solehah tidak akan pernah memaksa suami untuk memenuhi segala keinginannya. Menerima  apa saja  pemberian suaminya apakah pemberian suami itu disukai atau tidak. Ketujuh tidak suka banyak bicara , bicara sekadar yang perlu saja alias tidak lebay.  Delapan, mematuhi perintah suami apakah dalam keadaan susah atau senang kecuali yang dilarang oleh agama.

Istri yang baik adalah yang selalu menjadi pendorong , pemberi semangat , penasihat dalam hal – hal kebajikan suami dan rumah tangga. Lalu kesepuluh, selalu memahami hal – hal yang disukai dan yang dibenci oleh suami. Dan terakhir istri solehah adalah perempuan yang selalu menjaga ahlak dan kewajiban seperti melaksanakan sholat dan selalu mendoakan keselamatan atas suaminya dalam setiap waktu terutama setelah Solatnya.

Laporan: cr19/Jhe – Foto by David Brunetti