Wow, phablet Xiaomi Redmi Note terjual sebanyak 15 juta unit

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM,- Phablet Redmi Note yang beberapa waktu lalu diluncurkan oleh Xiaomi dikabarkan berhasil dipesan sebanyak 15 juta unit. Xiaomi mengumumkan hal tersebut pada saat peluncuran Redmi Note beberapa waktu lalu melalui akun twitternya. Sebelumnya phablet Redmi Note ini juga telah berhasil mengukir prestasi dengan terjual 100 ribu unit dalam waktu 34 menit atau setengah jam saja.

Tentu saja 15 juta adalah angka yang sangat besar untuk pabrikan Xiaomi yang sampai saat ini hanya tersedia di beberapa negara saja. Bukan hanya itu, angka 15 juta pemesan Redmi Note ini mampu menyaingi iPhone 5S dan iPhone 5C yang baru terjual sebanyak 9 juta unit dalam sepekan setelah diluncurkan. Angka tersebut juga berhasil mengalahkan penjualan hari pertama Samsung Galaxy S5 yang sangat populer.

BACA JUGA:   Resmi masuk pasar Indonesia, LG G Pro 2 dibanderol harga Rp 7,5 juta

Phablet Redmi Note besutan Xiaomi ini menggunakan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching). Ukuran layar Redmi Note jelas lebih besar dari pada Redmi generasi pertama atau Hongmi.

Xiaomi Redmi Note ini mengusung kamera utama yang menghadap ke belakang dengan resolusi 13 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash dan kamera depan 5 megapiksel untuk foto selfie.

Xiaomi Redmi Note ini ditopang oleh chipset MediaTek MT6592 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan dipadukan dengan pengolah grafis yang mumpuni dari Mali-450MP pada setor kinerjanya.

BACA JUGA:   Xiaomi Mi 4c Segera Meluncur, Harga Rp3,4 Juta

Xiaomi Redmi Note  didukung konektivitas WiFi, Bluetooth, 3G, GPS, dan port USB. Redmi Note dibekali dengan memori internal berkapasitas 4GB yang dapat diperluas hingga 32GB melalui slot microSD yang disediakan seperti yang dilansir dari Phone Arena (02/05/2014).