Menag kutuk pelaku asusila dan sodomi

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Maraknya aksi kejahatan s*ksual di Indonesia membuat Menteri Agama, Suryadharma Ali, angkat bicara. Ia tak segan menyatakan mengutuk keras tindak asusila itu.

Seperti dilansir dari laman resmi kemenag.go.id, Suryadharma Ali tindakan tersebut tidak berperikemanusiaan. Selain itu bisa merusak kesehatan dan mental anak. “Saya mengutuk para pelaku sodomi. Tindakan itu merupakan tindakan yang tidak berperikemanusiaan. Merusak kesehatan anak, dan sekaligus merusak mental dan masa depan anak,” tegas Menag saat ditemui Pinmas usai Rakor di Kemenko Kesra tentang Antisipasi Masuknya Wabah Mers-CoV ke Indonesia dan Perlindungan Jamaah  Umrah dan Haji, serta Tenaga Kerja Indonesia di Timur Tengah, Jakarta, Senin 5 Mei 2014.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui aksi asusila terkuak dan menghebohkan Jakarta International School (JIS). Kini muncul lagi kekerasan s*ksual atau sodomi AS alias Emon (24 tahun) mencapai 73 anak laki-laki.

Menag pada kesempatan itu mengimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan kepada anak. “Jangan lepas anak begitu saja, apalagi kepada orang-orang yang tidak dikenal,” imbau Menag.

Laporan: cr18/Jhe/MKD