Jual Bensin Bercampur Solar, SPBU Tanete Dilaporkan ke Polisi

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA, BB – Sejumlah warga melaporkan SPBU Tanete kepihak kepolisian setempat lantaran diduga menjual bahan bakar jenis premium atau bensin yang bercampur solar.

Warga marah karena motor mereka rusak akibat mesin yang diisi bensin bercampur solar. Bahkan setelah diperiksa tukang bengkel setempat, hampir setengah dari bensin di dalam motor berisi solar.

Wargapun melaporkan kejadian ini ke Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Bulukumpa, Bulukumba.

“Kami sudah lapor ke polisi. Sudah banyak motor rusak karena diisi bensin setengahnya solar,”kata Herman seorang pemilik kendaraan kepada beritaBulukumbacom, Rabu 27 Maret 2013.

Sementara itu, pihak SPBU Tanete mengakui adanya kelalaian saat pengisian salah satu tempat penampungan premium. Sopir tangki salah mengisi penampungan solar ke bak bahan bakar bensin. Akibatnya bensin yang mengalir ke tangki motor sudah tercampur dengan bahan bakar jenis solar.

BACA JUGA:   Kapolsek: SPBU Tanete Juga Ganti Pendapatan Warga

“Kami meminta maaf kepada masyarakat khususnya yang telah mengisi bahan bakar jenis premium di spbu Tanete,”kata Haji Yusran, pengelola SPBU Tanete.

Pihak SPBU Tanete berjanji akan mengganti seluruh kerugian masyarakat yang sudah mengisi bahan bakar premium seperti onderdil dan biaya servis di bengkel serta uang kompensasi.

Sementara ini SPBU Tanete ditutup hingga semua penampungan dibersihkan.

Laporan: Diva Alodia

  • Whatsapp