Walikota Ramdhan Pomanto, resmi pimpin Kota Makassar

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

MAKASSAR,BB – Moh Ramdhan Pomanto kini resmi memimpin Kota Makassar lima tahun ke depan. Walikota Ramdhan Pomanto dan wakilnya Syamsu Rizal telah mengucapkan sumpah jabatan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Makassar.

Keduanya dilantik oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo. Mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin juga hadir dalam acara itu. Terkecuali calon presiden dari konvensi Partai Demokrat, Dino Patti Jalan dan Gira Wiryawan. Sementara itu, mantan wakil walikota, Supomo Guntur, tak menghadiri acara sakral lima tahunan itu.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Berantas geng motor, Makassar bentuk tim pemburu 'Geng Motor'

Bagi Ilham Arief Sirajuddin, pelantikan ini hadir dalam suka duka. Seperti diketahui, kurang dari 24 jam sebelum masa jabatan berakhir, KPK menetapkan dirinya sebagai tersangka kasus dugaan korupsi PDAM. “Pelantikan tetap berjalan. Ya jelas ada tekanan batin pasti adalah. Kenapa mesti di akhir masa jabatan. Tapi sebagai warga Indonesia yang baik, kita tetap menghargai proses hukum dan mengikuti proses hukum lanjutan dari KPK,”kata Ilham.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, SYL berharap nahkoda baru Kota Makassar akan membawa perubahan. “Semoga Walikota baru bisa membawa pemerintahan ke arah lebih baik,”katanya.

Laporan: cr8/je

Pos terkait