Bidik kelas menengah, Sony bakal rilis smartphone tahan air dan debu tahun depan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM,- Setelah sebelumnya Sony selalu membidik pasar kelas ata atau flagship, kini Sony dikabarkan akan meluncurkan smartphone kelas menengah yang dilengkapi dengan kemampuan tahan air dan debu tahun depan.

Sony telah meluncurkan banyak smartphone kelas atas yang memiliki kemampuan tahan air dan debu, sebut saja Xperia V, Xperia Z, Xperia Z1, Xperia Z1 Compact, Xperia ZR, dan Xperia Z2. Jajaran produk Sony yang disebutkan tadi dijual dengan harga yang tinggi, sehingga tak terjangkau oleh konsumen kelas menengah.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Sony rilis PS4 'Dragon Quest' edisi khusus

Kabarnya Sony akan meluncurkan smartphone kelas menengah dengan harga $300 atau sekitar Rp 3 juta-an yang dilengkapi dengan kemampuan tahan air dan debu pada tahun 2015 mendatang. Hal ini merupakan langkah cerdas Sony untuk menarik perhatian konsumen kelas menengah seperti dilansir DigiTimes Taiwan.

Untuk mewujudkan rencananya, Sony dikabarkan telah menggandeng ODM Taiwan untuk memproduksi smartphone ini. Rencana Sony untuk merilis smartphone Android tahan air untuk kelas menengah ini telah tercium oleh para pesaingnya untuk meluncurkan produk serupa. Samsung, HTC, Motorola, dan Lenovo dikabarkan telah menyiapkan rencana serupa untuk menyaingi Sony.

Motorola sendiri sebenarnya telah berpengalaman meluncurkan smartphone kelas menengah dengan kemampuan tahan air melalui seri Defy seperti yang dilansir dari Phone Arena (09/05/2014).

BACA JUGA:   Asyik, Sony Xperia Z2 bisa dipesan pre-order di Indonesia, harga Rp 8,5 juta

Sumber Foto: Int