Pasangan Jokowi-JK lebih berpeluang

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

MAKASSAR,BB – Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) menurut pengamat bak Matahari dan Bulan jika dicalonkan sebagai Capres dan Cawapres pada Pilpres Juli 2014. Pengamat politik Unhas, Dr Hasrullah, mengatakan Jokowi dan JK bisa bekerja selama 24 jam pada pemerintahan.

“Pak Jokowi itu menjadi matahari yang menyinari kala siang, sementara Pak JK itu jadi bulan yang menerangi saat malam,”kata Hasrullah di studio mini redaksi Harian FAJAR, Graha Pena Lantai 4, Sabtu 10 Mei 2014. Hal sama diungkapkan

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Tenang, KPU yakin hasil rekap diumumkan tepat waktu

Pengamat politik lainnya, Yudi Latief, menilai, sosok Jusuf Kalla memiliki peluang besar berpasangan Jokowi. Termasuk keseimbangan capres Jawa dan Luar Jawa. “Memang ada imajinasi wakil presiden mendatang mencerminkan keseimbangan Jawa dan luar Jawa seperti Soekarno-Hatta,” kata Yudi di Jakarta. Selain itu, ketokohan JK bisa merangkul organisasi keagamaan. “JK memenuhi unsur itu. JK dikenal sebagai Ketua Dewan Masjid. Dia juga merupakan politisi Partai Golkar dan sempat disebut-sebut akan diusung oleh Partai Kebangkitan ,”katanya.

Laporan: cr18/Jhe/Fajar

Pos terkait