Pendaftaran SBMPTN 2014 sudah dibuka, lihat tempat dan tata cara disini

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Pendaftaran SBMPTN 2014 telah dibuka secara resmi Senin 12 Mei 2014. Silahkan simak tata cara dan tempat pendaftaran SBMPTN 2014 di bawah ini.

Pendaftaran SBMPTN 2014 dilakukan di situs resmi www.sbmptn.or.id mulai hari ini Senin 12 Mei 2014 hingga 6 Juni 2014. Di situs tersebut para calon peserta SBMPTN dapat membaca tata cara pendaftaran. Pertama calon peserta SBMPTN harus memiliki KAP dan PIN di http://pendaftaran.sbmptn.or.id untuk login. Jika belum memiliki KAP dan PIN silahkan klik tulisan “Bagi calon peserta yang belum memiliki KAP dan PIN, klik di sini”. Dan jika anda peserta SNMPTN 2014, maka mendapatkan PIN mengklik tulisan “Peserta SNMPTN 2014 yang belum memiliki PIN, klik di sini”.

BACA JUGA:   Pengumuman hasil SBMPTN 16 Juli 2014

Jika calon peserta SBMPTN merupakan calon penerima beasiswa Bidikmisi, yang juga tercatat sebagai peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2014, pendaftaran SBMPTN baru dapat dilakukan setelah pengumuman SNMPTN. Kelulusan pada jalur SNMPTN 2014 akan diumumkan pada tanggal 27 Mei 2014. Jika calon penerima Bidikmisi yang dinyatakan memenuhi persyaratan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, akan memperoleh kode akses pendaftaran (KAP) dan Personal Identification Number (PIN) khusus untuk mendaftar SBMPTN, tanpa harus membayar biaya ujian.

Sedangkan bagi calon peserta penerima Bidikmisi yang dinyatakan tidak diterima melalui jalur SNMPTN, dapat mendaftar di SBMPTN menggunakan KAP dan PIN yang diperoleh dari Bidikmisi tanpa harus membayar biaya ujian SBMPTN lagi.

BACA JUGA:   Pengumuman SBMPTN 2015 Tren di FB dan Twitter

Laporan: cr18/MJ

  • Whatsapp