Bank Mandiri kebobolan, puluhan nasabah blokir rekening di Mandiri RSCM

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA, BB – Pada Senin (12/05/2014), puluhan nasabah Bank Mandiri KCP Jakarta Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) terlihat memenuhi kantor bank tersebut untuk melakukan pemblokiran rekeningnya.

Mayoritas nasabah yang melakukan pemblokiran adalah pegawai rumah sakit yang terletak di kawasan Salemba, Jakarta Pusat itu.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari VIVAnews, seorang nasabah yang tengah melakukan proses pemblokiran rekeningnya di antrean pelayanan customer service bank menuturkan bahwa nasabah ramai-ramai melakukan pemblokiran karena disinyalir telah terjadi pembobolan terhadap dana di rekening nasabah Bank Mandiri.

BACA JUGA:   Bank Mandiri Bantu RSUD Sebuah Mobil Ambulance

“Ini beredar dari mulut ke mulut, ada teman yang uangnya hilang. Saya untuk amannya ikut blokir aja di sini,” kata salah satu nasabah yang tidak mau dituliskan namanya. Selain itu ia pun mengeluhkan Bank Mandiri yang tidak memberikan informasi secara merata.

Ia pun menyebutkan bahwa salah seorang kerabatnya yang berada di Sumatera Barat juga mengalami masalah ini. Nasabah yang lain juga menuturkan hal yang sama. Ia mengeluhkan ATM Mandiri yang tidak bisa dipergunakan sesaat setelah beredar informasi mengenai pembobolan rekening tersebut.

Salah seorang nasabah yang mengalami kebobolan menuturkan kronologi dirinya yang mengalami kejadian ini, “Sabtu malam (10 Mei) jam 9, tiba-tiba ada notifikasi SMS dari 3355 yang menginformasikan ada pendebitan di rekening saya. Bagaimana bisa ada penarikan, kartu ATM-nya ada di dompet saya,” ujarnya sambil memperlihatkan tampilan notifikasi SMS banking Bank Mandiri di ponselnya yang menunjukkan telah terjadi penarikan uang dalam jumlah yang ganjil.

BACA JUGA:   Bank Mandiri Bantu RSUD Sebuah Mobil Ambulance

Salah seorang customer service Gita Fitria yang sedang melayani nasabah menyebutkan bahwa di banknya sedang terjadi kejadian penyalahgunaan ATM. Ia mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan investigasi terhadap masalah ini.

“Ini hanya ada penyalahgunaan ATM Pak, tapi kami sedang investigasi lebih lanjut. Mohon maaf mungkin informasinya baru itu saja,” katanya.

Sampai saat ini pihak kepala cabang Bank Mandiri KCP RSCM belum bisa dikonfirmasi mengenai hal ini. Menurut petugas keamanan saat ini pejabat-pejabat bank di cabang RSCM tidak berada di kantor.