Wah, masuk aliran sesat ini bayar Rp1 juta dan 5 gram emas

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA,BB – Aliran yang diduga sesat dan bertentangan ajaran agama islam kembali muncul di Kabupaten Bulukumba,Sulsel. Aliran yag mengaku umat islam ini ternyata tak mempercayai adanya kitab suci Al-Quran.

Hal ini terungkap setelah pihak kepolisian memanggil perwakilan penganut aliran ini dan organisasi keagamaan di Polres, Bulukumba Selasa 13 Mei 2014. Bahkan aliran sesat yang mengaku berpusat dari Kota Palopo ini tidak mewajibkan salat 5 waktu. “Ini sudah sesat, gurunya P Juma bahkan menarik pembayaran atau mahar Rp 1 juta dan 5 gram emas pada penganutnya,”kata Ikhwan Bahar, dari Forum Umat Islam (FUI) kepada BeritaBulukumba.com.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Sakau di Minimarket, Upi Peringatkan Bahaya Narkoba Sambil Teriak "Wee Saya Ditangkap"

Lebih lanjut, Ikhwan Bahar mengatakan, penganut aliran ini juga tidak menunaikan haji di Mekkah namun di Bawakaraeng. Di Bulukumba, penganut aliran ini berjumlah 15 orang. “Kami berharap agar masyarakat muslim Bulukumba bisa lebih memahami hal-hal baru yang muncul di sekitar. Jangan percaya ajaran apapun itu jika bertentangan dengan Al-Quran dan Hadis Sahih,”harap dai muda Bulukumba ini.

Laporan: cr18/Jhe

Pos terkait