Waspada gadis manja minta tolong di FB, katanya darurat

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Facebook (FB) menjadi media tempat gembong penipuan minta pulsa. Kini mereka berpura-pura meminta tolong untuk dikasihani agar korban mengirim sejumlah uang atau pulsa.

Modus penipuan kali ini dengan cara merayu para calon korban. Tentunya dengan kata-kata manja dan meminta dikasihan. Menurut, Fausi, sejumlah teman FB kerap meminta pertolongan agar dikasihani. Mereka rata-rata memajang foto profil yang cantik. Saat meminta pertolongan, mereka kerap chat dengan kata-kata manja.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Kenal di FB, ABG ditiduri usai diminumkan obat

“Need tiga juta buat kontrakan. Tolong bantu aku bang, plis,”kata Fausi mencontohkan kata-kata rayuan si perempuan itu. Walau menaruh curiga, namun pertemanan yang lama di FB membuat Fausi tak langsung menanggapi negatif teman FB nya itu. Karena tidak menggubris, si gadis pada hari berikutnya meminta bantuan lagi, namun kini di status FB dan BBM. “Aku dirampok, uang dan atm ludes semua. Mohon bantuannya aku mau hubungi kakak ga ada pulsa,”begitu statusnya kemarin kata Fausi.

Menurut Fausi, cara ini memang untung-untungan bagi si penipu. Sehingga orang yang baru kenal kemungkinan tak berpikir panjang untuk membantu. “Kasihan orang yang tidak tahu. Bisa mengirim pulsa atau bahkan uang banyak tanpa berpikir panjang,”tutupnya.

BACA JUGA:   Presiden China Menolak Beri Nama Anak Bos FB

Laporan: cr19/Jhe

  • Whatsapp