Barcelona resmi perbarui kontrak dengan Lionel Messi

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM,- Lionel Messi dan Barcelona resmi mencapai kata sepakat untuk memperbarui kontrak di Barcelona. Penandatanganan kontrak akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan. Kabarnya, Lionel Messi memperoleh gaji 20 juta Euro pertahun dalam kontrak mutakhir ini.

“Barcelona telah mencapai kata sepakat untuk menyesuaikan ketentuan dalam kontrak yang mengikat Lionel Messi. Kontrak baru yang sudah direvisi akan ditandatangani pada beberapa hari ke depan,” seperti yang diberitakan club resmi Catalan tersebut.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Jose Mourinho: Barca Era Gerardo Martino Adalah Yang Terburuk

Barcelona buru-buru mengikat kontrak baru bersama Lionel Messi ini bukan tanpa alasan. Harian-harian Catalan pernah menyebutkan tindakan ini memang sudah dirancang. Sebelum Piala Dunia 2014, klub Catalan memang menargetkan kontrak sang pemain kunci ini sudah beres.

Bukan hanya itu, ini merupakan bentuk sokongan mental kepada Messi. Pengumuman kontrak baru menjelang laga Barcelona kontra Atletico, disinyalir akan membuat King Leo semakin fokus untuk mempersembahkan kemenangan di Camp Nou sekaligus gelar Liga Spanyol pada 17 Mei mendatang.

Seperti diberitakan sebelumnya, pembicaraan kontrak antara Barcelona dan Lionel Messi digosipkan sempat mengalami titik buntu. Apalagi Messi memiliki berbagai permintaan yang tidak hanya berupa kenaikan kontrak, tetapi juga berkaitan dengan rencana transfer klub. Bahkan, sempat muncul agenda Barcelona menjual Lionel Messi pasca Piala Dunia 2014. Ini merupakan langkah terburuk andai kedua pihak tidak juga mendapatkan kata sepakat. Kali ini, semua berjalan sesuai rencana. Messi, melalui sang ayah sekaligus agen, Jorge Messi sudah menerima tawaran Barcelona secara terbuka.